Water Intoxication - Meninggal Karena Keracunan Air


Jennifer Lea Strange, 28, meninggal karena "keracunan air" setelah minum sekitar 2 galon air dalam kontes oleh sebuah stasiun radio di Sacramento. Beberapa orang menelepon stasiun untuk memperingatkan mereka bahwa mereka membahayakan nyawa, dan setelah Strange ditemukan tewas, kesepuluh pegawai stasiun radio yang terlibat semuanya dipecat.

Dua galon dalam waktu sekitar tiga jam, atau 30% lebih per unit  dari 100 gelas 8 ons dalam 16 jam. Dan Jennifer adalah runner up pemenangnya minum lebih banyak dan tidak mati. Namun, semuanya sangat bodoh. Minum air dengan jumlah besar dan cepat dapat mengeluarkan elektrolit tubuh, menyebabkan pembengkakan otak, kejang, koma, atau bahkan kematian.

Jennifer bukanlah yang pertama.

Pada bulan Februari 2005, seorang siswa Chico State University meninggal setelah minum terlalu banyak air dalam insiden yang melelahkan pada persaudaraan. Matthew Carrington terpaksa berulang kali minum dari kendi 5 galon dan kemudian melakukan senam. Dalam kasus tersebut, seorang anggota persaudaraan mengaku bersalah atas pembunuhan paksa yang disengaja dan dua orang lainnya mengaku bersalah karena menjadi asuhan pembunuhan, di antara tuduhan lainnya.

Manusia memiliki kemampuan untuk mengesampingkan pertahanan alami dan autoregulasi tubuh kita, dan ini membantu kita bertahan dalam situasi ekstrim yang jika tidak dapat bertahan; Namun, memaksa diri Anda untuk minum air biasa sekalipun, melebihi apa yang dibutuhkan tubuh, dapat membuat Anda sakit atau membunuh Anda.

Dengarkan tubuh Anda, ada pengalaman jutaan tahun di belakang yang membuat Anda tetap hidup dan bugar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Terusan Panama Tidak Bisa Menjadi Saluran Terbuka Antara Dua Samudra?

Kenapa Beberapa Orang Yang Sangat Jenius Begitu Pendiam?

Hal Unik Yang Dimiliki Oleh Tubuh Manusia