Seperti Apakah Bau Bumi Ketika Seorang Astronot Baru Kembali dari Antariksa?

Ilustrasi Pendaratan Astronot

Bagi kita yang belum pernah meninggalkan bumi normalnya akan merasa biasa saja dengan bau-bau yang dimiliki atau yang terdapat di bumi. Akan tetapi bebeda dengan seorang Astronot yang baru saja kembali dari perjalanannya ke ruang angkasa.

Menurut Leory Chiao, seorang astronot dari NASA bau bumi itu sangat indah sekali! Bau adalah satu rasa manusia yang paling kuat memicu ingatan. Setelah mendarat dari 6-1 / 2 bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dia mengingat ketika pasukan penyelamatan membuka pesawat ruang angkasa dan terbuka, bau rumput berlumpur membanjiri kabin.

Itu mungkin kedengarannya tidak enak, tapi pada saat itu, baginya, itu adalah bau terbaik yang pernah ada. Hampir seketika, bau itu menyebabkan banjir kenangan masuk ke dalam pikirannya, tentang momen spesial yang pernah dia alami di Bumi ini. Dan dia berkata "Aku tahu aku ada di rumah".

Begitulah kira-kira gambaran dari seorang astronot yang telah lama meninggalkan bumi dan merasakan bau yang ada di bumi pertamakalinya ketika mendarat di bumi. 

Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Terusan Panama Tidak Bisa Menjadi Saluran Terbuka Antara Dua Samudra?

Kenapa Beberapa Orang Yang Sangat Jenius Begitu Pendiam?

Hal Unik Yang Dimiliki Oleh Tubuh Manusia