7 Hal Paling Berbahaya di Bumi

Ada Banyak Hal di Bumi yang Sangat Mampu dan Berbahaya untuk Memusnahkan Kehidupan di permukaan Bumi.

Inilah daftar Top 7 Hal Yang Paling Berbahaya di Bumi:

No. 7 Senjata Paling Berbahaya: Tsar Bomb 

Tsar Bomb

Tsar bomb adalah Bom Hidrogen RDS-220 Rusia, bom paling kuat yang pernah ada dalam sejarah. Itu diledakkan pada tahun 1961, dan tetap menjadi ledakan buatan manusia yang paling kuat dalam sejarah.
Ini memiliki hasil maksimal setara dengan 100 Megatons TNT. Namun, bom tersebut diuji untuk menghasilkan setara dengan 50 Megatons TNT, setengah dari Kemampuan Aktualnya karena akan menyebabkan jatuhnya Nuklir terlalu banyak dan pengiriman pesawat tidak akan berhasil lolos dari ledakan tersebut. Yang menarik adalah, Energi yang dihasilkan dalam ledakan itu 1570 kali, lebih kuat daripada gabungan energi bom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki! Bom ini memiliki kekuatan untuk menghancurkan kehidupan dari seluruh Bumi!

No. 6 Reptil Paling Berbahaya: Ular
          -Di Tanah: Inland Taipan

Inland Taipan

Inland Taipan dikatakan ular paling berbisa di dunia dan racunnya adalah yang paling beracun dari reptil apapun di Bumi ini. Diperkirakan satu gigitan ular ini cukup mematikan untuk membunuh 100 orang dewasa dewasa! Tapi tidak seperti, Black Mamba, yang merupakan ular paling mematikan, Inland Taipan pada umumnya adalah seekor ular pemalu dan ditemukan di beberapa bagian di Australia dimana habitat manusia terlalu sedikit dan karenanya bertanggung jawab atas tidak ada kematian.

            -Di Air: Belcher's Sea Snake

Belcher's Sea Snake

Ular Laut Belcher adalah ular paling banyak di Dunia, bahkan mematikan daripada di pedalaman Taipan. Beberapa Miligram Venom-nya mampu membunuh 1000 orang dewasa dewasa pada satu waktu saja! Tapi karena itu adalah Ular Laut, dan pada umumnya cukup pemalu, kematian karena jumlahnya sudah sedikit, terbatas pada nelayan pada umumnya.
Kedua ular ini memiliki cukup racun mematikan untuk menghapus seluruh ras manusia!

No. 5 Serangga Paling Berbahaya: Nyamuk

Nyamuk

Nyamuk adalah penyebab beberapa penyakit paling mematikan seperti Malaria, Demam Kuning, demam berdarah, Chikungunya, Filariasis, Virus Zika, Virus Nil Barat dan beberapa penyakit lainnya yang paling mematikan bagi umat manusia. Ini bertanggung jawab atas lebih dari 1 juta kematian setiap tahunnya menjadikannya serangga paling berbahaya di Bumi!

No. 4 Bakteri Paling Berbahaya: TBC

Bakteri TBC

Mycobacterium Tuberculosis dikatakan sebagai bakteri paling mematikan di Bumi. Ini menghuni tulang punggung mamalia dan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada sistem kekebalan tubuh. Dengan jumlah tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklaim bahwa Mycobacterium Tuberculosis telah membunuh 9 juta orang yang luar biasa di seluruh dunia dan sebagian besar di negara berkembang antara tahun 2006 sampai 2010!

No. 3 Virus Paling Berbahaya: Virus Marburg

Virus Marburg

Ada banyak pesaing yang sama mematikannya dengan virus paling berbahaya yang pernah ditemukan, tapi saya berani bertaruh pada Virus Marburg. Virus ini dianggap sangat berbahaya. WHO menilai itu sebagai Kelompok Resiko 4 Patogen (Tingkat Resiko Tertinggi; Memerlukan Tingkat Keamanan Hayati Tingkat 4). 

Di Amerika Serikat, Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular menempatkannya sebagai Kategori Prioritas Patogen, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mencantumkannya sebagai Agen Bioterorisme Kategori A. Virus Marburg menyebabkan Penyakit Virus Marburg pada Manusia juga dikenal sebagai demam berdarah Marburg. Orang yang Terinfeksi biasanya memiliki Tingkat Kelangsungan Hidup Rendah. 

Uni Soviet menggunakan senjata biologi ofensif dan pertahanan yang luas termasuk MARV. Yang membuat Virus ini lebih mematikan adalah kenyataan bahwa, sampai saat ini Obat belum mampu mengembangkan zat untuk melawan virus mematikan ini. Sifat yang tidak dapat diobati dari virus ini dan Agen bioterorisme potensial, adalah yang membuatnya paling mematikan di antara semua.
Fakta yang paling mengejutkan: Ingat wabah wabah Ebay 2013-2015? Dikatakan bahwa Virus Ebola, adalah jenis baru dari Virus Marburg awalnya!

No. 2 Ikan Paling Berbahaya: Ubur-Ubur Kotak

Ubur-Ubur Kotak

Ubur-ubur kotak dianggap sebagai makhluk paling berbisa di Bumi. Racun racun jelly kotak akan mempengaruhi jantung sistem saraf. Korban manusia kemungkinan meninggal karena gagal jantung sebelum mencapai pantai. Kotak ubur-ubur diberi nama sesuai dengan bentuk badan berbentuk kubus mereka, ditemukan di seluruh Samudra Indo-Pasifik. Mereka memiliki hingga 15 tentakel di setiap sisi tubuh mereka. Tentakel ini bisa mencapai panjang 10 kaki dan mengandung lebih dari 5000 sel yang menyengat. Venomnya menyebabkan keruntuhan cacardiovaskular dan kematian secepat dalam 2 sampai 5 menit menjadikannya makhluk paling berbisa di Bumi!

No. 1 Racun Paling Berbahaya: Botulinum Toxin

Botulinum Toxin

Racun paling mematikan di bumi, satu tutup penuh Botulinum Toxin berpotensi membunuh ratusan ribu orang jika melepaskannya ke dunia dengan menyebabkan botulisme, penyakit yang dapat mematikan Sistem Saraf Pusat. Botulinum adalah Racun yang paling mematikan dengan Dosis Lethal Medal Medal dari LD50 (Medial Lethal Dose adalah Ukuran Toksisitas Racun, Radiasi atau Patogen). Nilai LD50 untuk zat adalah dosis yang dibutuhkan untuk membunuh setengah anggota populasi yang diuji setelah durasi tes yang ditentukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Terusan Panama Tidak Bisa Menjadi Saluran Terbuka Antara Dua Samudra?

Kenapa Beberapa Orang Yang Sangat Jenius Begitu Pendiam?

Hal Unik Yang Dimiliki Oleh Tubuh Manusia