Hal Unik Yang Dimiliki Oleh Tubuh Manusia

Bagian tubuh manusia memiliki banyak sekali keunikan-keunikan yang banyak tidak diketahui oleh masyarakat umum. Salah satu contohnya adalah tulang yang menyusun rangka badan
Coba lihatlah foto ini



Ini adalah foto x-ray dari sebuah lengan atas atau pundak. Coba bandingkan dengan yang ini:




Foto x-ray manakah yang menunjukan lengan atas?

Haha, sebenarnya ini adalah pertanyaan jebakan. Keduanya merupakan foto X-rays yang normal.

Akan tetapi ada keunikan apakah di dalam kedua buah foto tersebut?

Ini, semuanya, disebut lempeng epifisis. Juga dikenal sebagai plat pertumbuhan. Ini adalah daerah di mana pertumbuhan tulang terjadi dan dengan demikian, hanya ada pada anak-anak dan remaja. Ketika seseorang mencapai usia dewasa, celah sekering dan tulang menjadi satu. Ya, keduanya normal x-ray, tapi yang pertama menggambarkan bahu anak sementara yang kedua dari orang dewasa.

Tulang Bahu Anak-anak


Plat epifisis tidak hanya terjadi di bahu. Mereka tersebar di seluruh kerangka anak-anak. Lihatlah x-ray tangan anak-anak ini:

Tulang tangan anak-anak


Semua tombol kecil tulang ekstra di jari-jari itu karena pelat pertumbuhan. Mereka akan menyatu dengan tulang utama saat dewasa.

Saya yakin banyak dari Anda sadar bahwa bayi terlahir dengan 300 tulang di tubuh mereka sementara orang dewasa hanya memiliki 206. Sekarang saya baru saja memberi tahu Anda dimana ekstra 94 tulang itu hilang ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Terusan Panama Tidak Bisa Menjadi Saluran Terbuka Antara Dua Samudra?

Kenapa Beberapa Orang Yang Sangat Jenius Begitu Pendiam?